Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
8 Februari 2024

Kunjungan Siswa SMPN 24 Gresik di Acara Edupreneur Workshop SMK Muda

Kam, 8 Februari 2024 Dibaca 11x Berita Sekolah

SMK Muhammadiyah 2 Gresik Menyulut Semangat Kewirausahaan Para Siswa

Semangat kewirausahaan berkobar di kalangan siswa-siswi kelas 9 SMPN 24 Gresik saat mengunjungi SMK Muhammadiyah 2 Gresik dalam rangka Pelatihan Kewirausahaan Edupreneur Workshop. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, 18 Desember 2023.

Kunjungan Siswa SMPN 24 ke SMK Muda Gresik

Kunjungan Siswa SMPN 24 ke SMK Muda Gresik

Selain rombongan siswa-siswi SMPN 24 GRESIK Abdul Muntalib S.Pd. selaku humas turut memandu rombongan siswa, memastikan rombongan tiba di SMK dengan selamat dan mendapatkan informasi bermanfaat, edukatif dan inspiratif.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 2 Gresik, Syuhud Imawan, memaparkan keunggulan sekolahnya sebagai lembaga kejuruan terdekat dengan SMP asal. “Kami berkomitmen memberikan bekal keterampilan dan pengetahuan yang relevan dengan dunia kerja kepada setiap siswa,” tutur Syuhud.

Humas SMPN 24 Gresik memberikan arahan kepada siswa SMPN 24, “Kalian adalah generasi penerus bangsa, pilihlah jurusan yang sesuai dengan passion dan bakat kalian. SMK Muhammadiyah 2 Gresik bisa menjadi sumber inspirasi untuk meraih impian.”

Kegiatan inti Edupreneur Workshop dibagi menjadi dua kelompok. Sebagian mengikuti pelatihan Fotografi Produk, di mana mereka diperkenalkan tentang jurusan DKV dan langsung diajarkan teknik pengambilan gambar yang menarik, pencahayaan, dengan panduan guru jurusan Desain Komunikasi Visual.

Sementara itu, rombongan siswa lainnya terlibat dalam praktik Kimia Industri, mereka diperkenalkan bahan-bahan dan alat- alat kimia yang terdapat pada Laboratorium khusus Teknik Kimia Industri.

Mereka langsung diajarkan proses pembuatan sabun cuci piring dengan bahan-bahan di laboratorium Kimia Industri.

Salah satu siswa SMPN 24 Annisa mengungkapkan “Terimakasih atas diadakannya kegiatan Edupreneur Workshop ini, saya bisa tau cara pembuatan sabun cuci piring, pengalaman pertama yang sangat bermanfaat” Ungkapnya.

Kunjungan ini diharapkan tidak hanya memberikan wawasan baru, tetapi juga membakar semangat kewirausahaan pada siswa-siswi SMPN 24 Gresik, membuka mata mereka terhadap beragam potensi dan peluang di dunia pendidikan dan karir.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar