Info Sekolah
Jumat, 21 Jun 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
23 Mei 2024

Asah Jiwa Kepemimpinan, Siswa Kelas X Outbound ke Pacet

Kam, 23 Mei 2024 Dibaca 5x Berita Sekolah / Blog

Seluruh siswa kelas 10 dari jurusan Teknik Kimia Industri (TKI), Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB) SMK Muhammadiyah 2 Gresik (SMK MUDA) mengikuti kegiatan Leadership Outbound  di alam terbuka Pacet, Mojokerto, Rabu (22/5/2024). Keberangkatan mereka diawali dengan berdoa bersama di lapangan sekolah sekaligus pengecekan kehadiran siswa, dan diberangkatkan tepat pukul 07.00 WIB.

Seluruh siswa kelas 10 dan 14 pendamping guru tiba di Pacet sekitar pukul 08.30 WIB. Acara dimulai dengan pembagian kelompok dan pemilihan leader sebagai ketua dalam kelompok. Berbagai permainan yang dirancang untuk melatih kreativitas dan leadership, harus mereka lalui. Beberapa permainan juga fokus pada sportifitas dan kekompakan tim, mengharuskan para siswa bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama.

Permainan ini tidak hanya menguras energi, tetapi juga menantang para siswa untuk berpikir kritis dan bertindak cepat. Setelah rangkaian kegiatan yang menguras tenaga, nilai-nilai dari setiap permainan dikumpulkan dan dievaluasi.

Ketua Panitia, Abdul Haris, mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda tahunan untuk siswa kelas 10. Diharapkan, melalui kegiatan ini para siswa dapat belajar disiplin dan mengembangkan kemampuan kerja sama di antara mereka. Ia menambahkan, pengalaman belajar di luar kelas sangat penting untuk pembentukan karakter siswa.

Sementara Izah Maulidya Dwi Putri, salah satu siswa peserta outbound mengaku senang mengikuti program tersebut. Pasalnya, pengalaman yang didapatkan ketika mengikuti program di alam terbuka, tak akan ia peroleh di dalam kelas.

“Saya senang sekali bisa ikut outbound, bersenang-senang bersama teman di luar lingkungan sekolah. Saya juga senang mendapatkan pengalaman baru belajar di alam terbuka,” ungkapnya penuh keceriaan.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang dan sesi refleksi bersama. Para siswa berbagi pengalaman dan pelajaran yang mereka dapatkan selama kegiatan berlangsung. (Maria Hanim)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar