Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
9 Februari 2024

Perkuat Wawasan Dunia Industri, Siswa Kimia Industri ke Pabrik Semen Tuban.

Jum, 9 Februari 2024 Dibaca 17x Berita Sekolah / Blog

Cerita seru dan inspiratif datang dari siswa-siswa Jurusan Teknik Kimia Industri SMK Muhammadiyah 2 Gresik, baru saja melaksanakan outing class ke Pabrik Semen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk di Tuban, Jawa Timur. Tak hanya mengamati proses produksi semen, mereka juga mendapat motivasi sukses dari Setiawan Prasetyo, Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban.

Kunjungan Industri Siswa Kelas XII ke PT. Semen Indonesia Tuban

Kunjungan Industri Siswa Kelas XII ke PT. Semen Indonesia Tuban

Dalam suasana penuh semangat, Setiawan Prasetyo memberikan motivasi yang hangat kepada para siswa. “Semoga setelah dari sini ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dan bisa dijadikan sebagai semangat untuk belajar lebih baik lagi,” ujarnya, sambil tersenyum ramah.

Tak hanya sekadar jalan-jalan ke pabrik, para siswa juga melihat penerapan teknik kimia industri secara langsung. Para siswa, yang terdiri dari 15 orang siswa kelas XII-TKI dan didampingi oleh 3 guru, diajak untuk melihat tahapan produksi semen mulai dari awal hingga menjadi produk siap pakai.

Kegiatan tak berakhir di situ. Rombongan juga diajak berkeliling melihat mesin-mesin canggih dan teknologi modern yang menjadikan pabrik semen ini sebagai salah satu pabrik semen terbesar di kawasan Asia. Terlebih lagi, kunjungan ini juga memperkenalkan mereka pada tambang batu kapur, bahan baku utama dalam pembuatan semen.

Rahmat, salah satu siswa yang ikut kunjungan, membagikan kesannya, “Motivasi dari Bapak Setiawan Prasetyo membuat kunjungan ini lebih berkesan. Saya merasa termotivasi untuk belajar lebih giat dan memahami dunia industri.”

Guru pendamping juga turut bahagia melihat antusiasme siswa-siswi. Nurul, salah seorang guru pendamping, menegaskan, “Kegiatan seperti ini sangat penting karena menghubungkan apa yang diajarkan di kelas dengan dunia nyata. Siswa bisa mendapatkan gambaran langsung tentang penerapan ilmu teknik kimia industri.”

Keberhasilan kunjungan ini menunjukkan komitmen SMK Muhammadiyah 2 Gresik dalam memberikan pengalaman belajar yang tak terlupakan dan mendukung siswa dalam memahami dunia industri secara nyata. Semoga pengalaman ini dapat menjadi pijakan bagi para siswa untuk mengejar ilmu dan meraih mimpi mereka di dunia teknik kimia industri. (Fachrijal Al Farisi)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar