Info Sekolah
Jumat, 12 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
6 September 2023

Untuk Pertama Kalinya SMK MUDA Gresik Selenggarakan Pemilihan Duta Sekolah

Rab, 6 September 2023 Dibaca 6x Berita Sekolah / Blog

Tahun ini adalah tahun perdana bagi SMK Muhammadiyah 2 Gresik (SMK Muda) dalam pemilihan duta sekolah. Duta SMK Muda merupakan program yang diinisiasi oleh Tim Humas dan Marketing Sekolah dengan tujuan untuk menjaring peserta didik yang memiliki karakter Pelajar Muhammadiyah yang mampu menjadi garda depan promosi sekolah.

Waka Humas SMK Muda Gresik , Dwi Sembe Sigita, ST, MM menyampaikan bahwa Duta SMK yang telah terbentuk di tahun ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi sekolah dan siswa terpilih. “Keberadaan para duta SMK  ini bisa menjadi role model dan inspirasi bagi teman-teman mereka untuk berkarya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik”, ujar Dwi Sembe

Proses seleksi untuk menemukan Duta SMK MUDA 2023-2024 ini menjadi perhatian utama di kalangan siswa dan warga sekolah, karena tahapan seleksinya yang komprehensif dan melibatkan seluruh siswa dari kelas X, XI, dan XII.

Dimulai dari awal bulan Agustus hingga tanggal 16 Agustus, para calon Duta diberi kesempatan untuk mendaftar dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Setelah proses administrasi selesai, Para calon Duta harus mengunggah video visi misi mereka di Instagram dengan memberi tag pada Instagram sekolah, sebagai bagian dari upaya mereka untuk memperkenalkan diri dan niat mereka untuk mewakili sekolah.

Tahapan berikutnya adalah di mana para calon Duta menjalani tahap wawancara kepribadian dan keahlian. Mereka dihadapkan pada lima guru yang menilai karakter dan potensi mereka sebagai duta sekolah. Wawancara ini menjadi momen penting bagi para calon Duta untuk menunjukkan dedikasi mereka terhadap sekolah dan keterampilan yang dimiliki.

Puncak dari seleksi Duta SMK MUDA ini adalah pada 25 Agustus 2023, saat digelar babak Grand Final di Aula SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Para calon Duta harus tampil di depan seluruh siswa dan dewan juri. Mereka mempresentasikan visi misi mereka, serta menjawab pertanyaan dari dewan juri yang terdiri dari guru-guru kejuruan. Acara Grand Final ini berlangsung sangat meriah, riuh akan tepuk tangan dan suporter dari masing-masing perwakilan jurusan.

Untuk penentuan Duta Sekolah yang terpilih, tidak hanya dari penilaian para juri tetapi juga diambil dari pengambilan suara siswa dan guru secara e-voting.

Melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilihlah enam Duta yang mewakili masing-masing jurusan, mereka adalah :

  • Aldy Nurosyah (XII TKI)
  • Teguh Setiawan (XI TKI)
  • Elsa Amalia Putri (XII DKV)
  • Firmansyah (X DKV)
  • Martasya Eka Juwita Sari (XI MPLB)
  • Sheila Nabila Hendriani (XII OTKP)

Sementara itu, Elsa Amalia Putri, Duta SMK dari jurusan XII DKV merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Saya merasa senang dengan diadakannya pemilihan ini kami dapat menampilkan kemampuan, didepan dewan juri dan teman-teman, baik dari segi kemampuan membuat konten, Public Speaking, hingga keterampilan akademis dan non akademis lainnya ” ujar Elsa.

Pada akhirnya, acara pemilihan Duta SMK MUDA 2023-2024 ini menjadi momen yang sangat meriah dan berarti bagi seluruh warga sekolah. “Proses seleksi yang melibatkan berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, wawancara, hingga babak Grand Final, merupakan upaya nyata dalam mencari wakil terbaik untuk mempromosikan SMK Muhammadiyah 2 Gresik, Ujar Ulfi Febriana Rahmawati, S.Pd salah satu anggota Tim Humas Marketing Sekolah. (Maria Hanim)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar