Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
18 Maret 2024

Update Skill Kimia Industri di Kelas Industri Mengajar SMK Muhammadiyah 2 Gresik

Sen, 18 Maret 2024 Dibaca 8x Berita Sekolah / Blog

Para siswa kelas XI Kimia Industri di SMK Muhammadiyah 2 Gresik mendapatkan pengalaman yang berharga dalam kegiatan Industri Mengajar pada tanggal 5 – 7 Maret 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan di kelas XI Kimia Industri dengan menghadirkan Siswahyono, CBH dari PT. PKP Petrokomia Gresik, sebagai Guru Praktisi.

Dalam kesempatan itu, para siswa mendapatkan pengajaran tentang Instrumentasi Laboratorium, Kalibrasi Turbidimeter, dan Kalibrasi Konduktometer dengan total durasi 14 Jam Pelajaran.

Mereka diajarkan tentang pengoperasian peralatan industri terbaru dan melakukan pengujian kualitas air di bawah bimbingan langsung dari praktisi industri.

Menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut, Devi Nurwidya, Kepala Program Keahlian Kimia Industri, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan praktis kepada siswa serta memperluas wawasan mereka tentang peralatan kimia di industri.

Dia menekankan pentingnya menggabungkan pengetahuan teori dengan praktik agar siswa siap menghadapi tantangan dunia nyata.

Siswahyono, CBH, praktisi yang terlibat dalam kegiatan ini, menyatakan kegembiraannya melihat semangat dan antusiasme siswa selama pelaksanaan praktikum.

Dia juga memberikan pesan kepada para guru kimia untuk tetap mengikuti perkembangan industri dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan industri misalnya teknik pengambilan sampel.

Kegiatan Industri Mengajar di SMK Muhammadiyah 2 Gresik tidak hanya memberikan pengalaman praktis kepada siswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara lembaga pendidikan dan industri.

Inisiatif semacam ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan siswa untuk memasuki dunia kerja di industri kimia di masa depan. (Syuhud Immawan)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar