Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
6 September 2023

SMK Muda dan PT. PKP Petrokimia Gresik Sinergi dalam Pengembangan Kurikulum dan Kompetensi Siswa Kimia Industri

Rab, 6 September 2023 Dibaca 7x Berita Sekolah / Blog

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di bidang kimia industri, SMK Muhammadiyah 2 Gresik (SMK Muda) dan PT. PKP Petrokimia Gresik mengadakan kegiatan implementasi kerjasama antara kedua belah pihak pada Rabu, 30 Agustus 2023 di Laboratorium Kimia Industri SMK Muda Gresik.

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah penguatan program Industri Mengajar dan sinkronisasi kurikulum Kimia Industri sesuai dengan Nota Kesepahaman yang sudah ditandatangani kedua pihak sebelumnya.

Selain dua program tersebut, ada satu momen penting dalam kerjasama ini yakni serah terima bantuan peralatan laboratorium kimia industri dari PT. PKP Petrokimia Gresik kepada SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Bantuan ini diharapkan akan membantu sekolah dalam meningkatkan fasilitas laboratorium kimia, sehingga siswa dapat belajar dan berlatih dengan peralatan yang sesuai dengan standar industri.

Waka Humas Industri SMK Muhammadiyah 2 Gresik, Dwi Sembe Sigita, ST. MM, menyambut baik kerjasama ini. “Kerjasama dengan PT. PKP Petrokimia Gresik adalah langkah besar untuk pengembangan pendidikan di sekolah kami. Dengan program Industri Mengajar dan penambahan peralatan laboratorium, kami yakin siswa kami akan lebih siap untuk menghadapi dunia kerja dan kewirausahaan di bidang kimia industri.”

Sementara itu, salah satu Praktisi Industri di PT. PKP Petrokimia Gresik, Siswahyono, CBH, juga sangat antusias tentang kerjasama ini. “Kami berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan pengembangan kompetensi siswa di Gresik, khususnya dalam bidang kimia industri. Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat membantu menciptakan generasi yang terampil dan berpengetahuan di dunia kimia,” ujarnya.

Kerjasama antara SMK Muhammadiyah 2 Gresik dan PT. PKP Petrokimia Gresik ini adalah contoh nyata tentang bagaimana sektor pendidikan dan industri dapat bekerja bersama-sama untuk menciptakan peluang yang lebih baik bagi generasi muda. (Syuhud Immawan)

 

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar