Info Sekolah
Jumat, 12 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
6 Agustus 2023

Temukan Cara Mengawetkan Cabai Secara Alami, SMK MUDA Gresik Raih Juara 2 Lomba LKTI Se-Gerbangkertosusila

Ming, 6 Agustus 2023 Dibaca 7x Berita Sekolah / Blog

Awal Agustus 2023 menjadi catatan yang berharga bagi program keahlian Kimia Industri SMK Muhammadiyah 2 Gresik dimana  siswanya berhasil mengukir prestasi sebagai Juara II dalam  Lomba LKTI tingkat SMA/ SMK Segerbang Kertasusilo.

Lomba ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agroteknologi di Universitas Muhammadiyah Gresik dan diikuti oleh banyak peserta yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah Gresik, Surabaya, Mojokerto dan sekitarnya.

Devi Nurwidya, S.Pd, selaku pembimbing mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dan berbahagia akhirnya bisa meraih juara setelah sekian lama menjadi peserta setia di ajang kompetisi ini. “Semoga di kompetisi yang akan datang kita bisa meraih juara satu”, ungkapnya.

Peserta yang mengikuti lomba ini berasal dari beberapa kelas yaitu Aldi Nurrosyah dari kelas XII KI, Fitrotul Laili Seffiana Putri dari kelas XII KI, dan Irnaviana Febri Arinda dari kelas XI KI. Meskipun dari kelas yang berbeda mereka bisa membuktikan bahwasannya mereka kompak dan sepemikiran.

“Alhamdulillah, melalui bimbingan guru-guru kami di ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja (KIR) akhirnya bisa menyalurkan ide kreatif kami dan membawa prestasi dalam lomba ini,” ujar Aldy Nurrosyah penuh kebanggaan.

Syuhud Immawan, selaku kepala SMK MUDA GRESIK, menyampaikan harapannya agar prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi untuk terus mengembangkan potensi dan berprestasi di masa yang akan datang. Keberhasilan ini juga membuktikan bahwa SMK MUDA memiliki potensi yang dapat bersaing di kancah regional maupun  nasional.

“Keberhasilan ini juga merupakan hasil kerja keras dan dedikasi mereka dalam mengembangkan ide-ide kreatif dalam karya ilmiah. Prestasi ini juga dirasakan oleh seluruh lingkungan sekolah,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh SMK MUDA ini merupakan cerminan dari kerja keras, kolaborasi, dan dedikasi dari seluruh tim, serta dukungan yang diberikan oleh para pengajar dan pihak sekolah. Keberhasilan ini tidak hanya sekadar penghargaan, tetapi juga menjadi tonggak inspiratif dalam perjalanan pendidikan di SMK MUDA GRESIK. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak dalam menggapai prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang. (Maria Hanim)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar