Info Sekolah
Rabu, 10 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
8 Februari 2024

Sharing Strategi Promosi Sekolah Bersama Redaktur Senior Jawa Pos

Kam, 8 Februari 2024 Dibaca 16x Berita Sekolah

Pada pertemuan rutin triwulan yang diadakan oleh Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Cabang Benjeng, Gresik, 29 Januari 2024. Para guru di sekolah Muhammadiyah mendapatkan wawasan berharga tentang strategi promosi sekolah melalui media massa.

Pada acara yang digelar di SMP Muhammadiyah 8 Benjeng tersebut, Dr. (Chand) Sidiq Prasetyo, S.Sos, M.Ikom, Redaktur Senior Jawa Pos, menjadi pemateri yang memberikan motivasi dan tips kepada para guru. Dia mendorong para guru untuk berani mengeksplorasi dunia tulis-menulis, khususnya dalam menyampaikan hal positif di sekolah secara konsisten. Dengan begitu akan memberikan dampak yang luas di masyarakat.

Salah satu poin penting yang disampaikan oleh Dr. Sigit Prasetyo adalah keberanian dalam menulis. Menurutnya, seorang penulis berita harus pandai dan berani untuk membuat pertanyaan. Semakin banyak pertanyaan yang diajukan, semakin lengkap isi berita yang dihasilkan. Dengan adanya pertanyaan yang mendalam, berita yang dihasilkan dapat memberikan informasi yang lebih mendalam dan kontekstual.

Setelah penyampaian materi, sesi tanya jawab menjadi bagian yang tidak kalah menarik. Salah satu pertanyaan menarik yang muncul adalah apakah boleh menggunakan aplikasi kecerdasan buatan (AI) dalam pembuatan berita. Pria yang juga pengelola channel youtube “Pinggir Lapangan” ini memberikan jawaban positif, menyatakan bahwa penggunaan AI dalam pembuatan berita adalah suatu hal yang diperbolehkan.

“Meski demikian, perlu diingat juga pentingnya etika dalam menggunakan AI. Kita dapat menggunakan aplikasi AI untuk membantu memberi ide dalam penulisan, namun kita harus berhati-hati agar tidak memberikan kutipan yang tidak sesuai dari sumber berita. Selain itu, teks yang dihasilkan dari AI harus diedit atau dikemas kembali untuk menghindari plagiat,” tegasnya. Kegiatan sharing wawasan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan baru kepada para guru Muhammadiyah Cabang Benjeng dalam mengembangkan strategi promosi sekolah melalui media massa. Dengan penekanan pada kemampuan menulis dan penggunaan teknologi secara bijak, diharapkan sekolah-sekolah Muhammadiyah dapat lebih efektif dalam menyampaikan pesan positif dan prestasi kepada masyarakat luas.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar