Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
  • Mohon Maaf, Web Masih Dalam Tahap Perbaikan oleh Team Developer SMK Muda Gresik
11 September 2023

Ikut Kelas Public Speaking, Tiga Siswa SMK Muda Ini Berkesempatan Baca Berita di Surabaya TV

Sen, 11 September 2023 Dibaca 5x Berita Sekolah / Blog

Minggu, 30 September 2023, tiga siswa SMK Muhammadiyah 2 Gresik yang mengikuti Kelas Public Speaking di Penta Training Center, yaitu Martasya Eka Juwita, Arifatun Nasyifah, dan Firmansyah, mendapatkan kesempatan unik yakni praktik langsung sebagai pembaca berita di salah satu stasiun televisi di Surabaya, Surabaya TV.

Dalam acara berita yang bertajuk “Seputar Surabaya” ini, ketiganya tampil menyampaikan berita terbaru yang sedang terjadi di kota Surabaya. Kegiatan ini tidak hanya memberi mereka kesempatan untuk berlatih Public Speaking secara langsung, tetapi juga memberikan wawasan mendalam tentang profesi sebagai presenter TV profesional.

Pemimpin Redaksi Surabaya TV, Yonas Bernadus Subnafeu mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme siswa dalam kegiatan ini. “Kami merasa sangat senang bisa memberikan kesempatan ini kepada anak-anak.  Mudah-mudahan bisa memotivasi mereka untuk tampil lebih percaya diri di depan umum dengan keterampilan yang mereka miliki. Untuk kedepannya, jika nanti sudah lulus dan merasa mampu bisa mengikuti proses rekruitmen di tempat kami, ”ungkapnya.

Wahyu Ika, Founder dari Penta Training Center menyampaikan hal senada. “Untuk menjadi seorang presenter atau pembawa acara yang handal diperlukan kepercayaan diri dan motivasi yang tinggi untuk belajar. Tidak hanya cukup di pelatihan ini. Keterampilan yang mereka dapatkan saat ini harus terus diasah dan dipraktikkan secara langsung,” ujarnya.

Dari pihak siswa, Martasya Eka Juwita, menyatakan bahwa ini adalah pengalaman yang luar biasa baginya. “Melalui kelas Public Speaking ini, kami mendapatkan keterampilan yang sangat berharga dalam berbicara di depan umum. Tampil di TV adalah impian kami, dan kami sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan ini.” Ujarnya.

Sementara dari pihak sekolah juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Etik Umayah, S.Pd mengatakan, “Kegiatan ini menjadi bukti dari komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung siswa-siswa kami sesuai dengan bakat dan minat mereka,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan luar biasa dari teman-teman sekelas dan keluarga para siswa. Dengan siaran langsung di TV, mereka dapat menyaksikan acara ini tanpa harus meninggalkan rumah. (Syuhud Immawan)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar