Info Sekolah
Jumat, 18 Okt 2024
  • Selamat Datang di Website SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Islami - Siap Kerja - Siap Kuliah - Siap Wirausaha
  • Selamat Datang di Website SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Islami - Siap Kerja - Siap Kuliah - Siap Wirausaha

Pesta Demokrasi Penuh Makna di SMK MUDA

Kamis, 12 Oktober 2023

Aula SMK MUDA dipenuhi semangat yang menggelora pada Jumat 08/10/2023, ketika seluruh siswa berkumpul untuk melaksanakan Pesta Demokrasi pada Musyawarah Ranting (Musyran) IPM SMK Muhammadiyah 2 Gresik.

Acara yang sekaligus bertujuan untuk pembelajaran penerapan Sila keempat Pancasila ini, diikuti oleh tiga kandidat pemimpin Ranting IPM, yaitu:

  1. Martasya Eka J.S. dari kelas XI MPLB
  2. KRISNA ADITYA dari kelas XI MPLB
  3. DANDY ADI Y dari kelas XI KI

Acara dimulai dengan sambutan dari Wakil Kepala Sekolah bagian SDM, Mudmaidah, S.Pd yang memberikan dorongan kepada seluruh siswa untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi.

” Harapan saya semoga seluruh siswa dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pesta Demokrasi ini. Karena dengan berorganisasi dapat mengubah pola pikir kita menjadi lebih baik dan maju.” Tegasnya.

Selanjutnya, Fajar Izzul Muslimin perwakilan Pimpinan Cabang IPM Benjeng juga didapuk untuk memberikan sambutan acara. “Terimakasih atas undangan dan dilaksanakannya kegiatan Musyran ini, marilah kita selalu berusaha untuk menjadikan organisasi Muhammadiyah di sekolah ini agar menjadi contoh untuk kebaikan bagi warga sekolah dan masyarakat sekitar.”

Setelah sambutan, tahapan terpenting dari acara inipun dimulai yaitu proses pemilihan umum.  Dimulai dengan pembagian kartu suara, setelah mendapatkan kartu suara siswa langsung menuju bilik dan melaksanakan pencoblosan.

Setelah melakukan pencoblosan, siswa mencelupkan jari tangan mereka ke tinta sebagai bukti telah memberikan hak suaranya.

Setelah pencoblosan selesai, penghitungan suarapun dimulai. Dalam penghitungan itu akhirnya terpilih Martasya Eka Juwita dari kelas XI MPLB sebagai Ketua Ranting IPM SMK Muda yang mendapatkan suara terbanyak.

“Bismillah, mudah-mudahan saya bisa menjalankan visi dan misi organisasi yang bertujuan untuk menjadikan SMK MUDA lebih maju dan berkembang dalam segala kegiatan,” ujarnya singkat dalam sambutannya.

Pesta Demokrasi di SMK MUDA tahun ini telah memperlihatkan komitmen seluruh siswa dalam mendukung nilai-nilai demokrasi dan Pancasila, serta menunjukkan bahwa proses demokrasi dapat memberikan hasil yang positif untuk sekolah mereka.

Selamat kepada Martasya Eka Juwita dan seluruh warga SMK MUDA yang telah turut serta dalam acara ini. (Maria Hanim)