UPACARA PERINGATAN 17 AGUSTUS OLEH SMK MUDA DI TENGAH SITUASI PANDEMI

Setiap tanggal 17 Agustus tiap tahunnya, selalu diperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh seluruh masyarakat Indonesia. Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Selasa, 17 Agustus 2021, SMK MUDA mengadakan upacara kemerdekaan Indonesia yang ke 76 tahun.

Upacara peringatan kemeredekaan Republik Indonesia yang ke 76 dilaksanakan di halaman sekolah SMK MUDA yang dimulai pukul 07.30. Berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya, upacara pada kali ini dilaksanakan ditengah situasi pandemi, sehingga upacara pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 ini hanya dihadiri oleh peserta upacara dari kelas X semua jurusan, dan seluruh anggota pendidik, dengan petugas upacara dari pasukan bendera PASMUDA.

Para peserta upacara tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Rangkaian upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 76 ini berupa pengibaran bendera merah putih yang dibawakan langsung oleh PASMUDA, pembacaan pancasila oleh petugas upacara dan pembacaan teks proklamasi oleh pembina upacara selaku kepala SMK MUDA yaitu Bapak Syuhud Immawan, S.S. Upacara berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan tepuk tangan yangg meriah.