Fahrul Rozzi Mubarrok, Aktivis SMKMUDA ini Ternyata Seorang Hafidz

Siapa yang tak kenal dengan cowok kece dari SMK Muda ini? pasti semua kenal siswa yang akrab dipanggil dengan Fahrul ini. Kepribadiannya yang supel, suka membantu teman dan selalu aktif dalam kegiatan di sekolah terutama IPM SMK Muda membuatnya menjadi sosok pelajar yang punya banyak teman di sekolah.

Lahir di Denpasar, Fahrul sempat merasakan tinggal di pulau Dewata selama 5 tahun karena mengikuti orang tuanya yang bekerja disana. Setelah itu, bersama keluarganya pula ia sempat tinggal di Lampung sebelum akhirnya kembali lagi ke Gresik hingga sekarang.

Selain bersekolah di SMK Muda, dia juga menempuh pendidikan pesantren di Ponpes Entrepreneur Muhammadiyah Benjeng. Salah satu alasan yang membuatnya semangat belajar di ponpes adalah karena dia ingin memperdalam ilmu agama sekaligus menjadi hafidz Al Quran yang merupakan cita-citanya sejak kecil.

Kesehariannya di Ponpes yang berada dalam satu lokasi dengan SMKMuda ini diisi dengan belajar kitab, belajar Bahasa Arab, menghafal Al Quran dan juga turut dalam beberapa kegiatan kewirausahaan di pondok seperti memproduksi makanan ringan serta ternak kambing di belakang asramanya. Meskipun banyak kesibukan, tapi itu tak membuatnya banyak berkeluh kesah bahkan dia merasa sangat betah tinggal di pondok. Bahkan di tengah kesibukannya itu saat ini dia sudah bisa menghafal 4 juz Al Quran. Luar Biasa.

Begitupun di sekolah, siswa yang satu ini tergolong sebagai siswa yang aktif dalam setiap kegiatan di sekolah. Hampir tak ada kegiatan sekolah yang terlewat tanpa kehadirannya terutama dalam kegiatan IPM dan UPJ DKV Muda’s Production. Ada banyak keuntungan yang ia dapatkan selama ia menjadi salah satu crew di UPJ ini. “Manfaat yang paling besar adalah saya bisa mempraktekkan keterampilan saya di bidang shooting video, selain itu juga saya bisa menambah uang saku sehingga bisa sedikit meringankan beban orangtua”, katanya sambil tersenyum simpul.

Selain di IPM dan Muda’s Production, siswa yang juga merupakan mantan Ketua IPM Ranting SMK ini juga tercatat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Bola Volley dan Pasukan Paskibra PASMUDA. “Alhamdulillah dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini saya bisa memanfaatkan waktu luang saya untuk hal yang positif, saya bisa berlatih fisik dan juga pendidikan kedisiplinan dengan baik. Tidak sampai membuangnya percuma”, lanjutnya.

Di masa akhir belajarnya di SMK Muda, siswa kelas XII DKV ini tak lupa berpesan kepada adik-adik kelasnya untuk tetap belajar dengan semangat di sekolah. “Nikmatilah masa belajar kalian di sekolah, jangan biarkan waktu luangmu terbuang tanpa manfaat, ikuti kegiatan UPJ sekolah karena disitulah kalian akan tahu banyak tentang bagaimana susahnya bekerja, susahnya mencari uang, ilmu yang tak kalian dapatkan di bangku sekolah secara teori. Dan untuk yang masih suka bermalas-malasan, ayo bangkit sekarang, jangan menunggu hebat untuk memulai, tapi mulailah sekarang untuk menjadi hebat”, demikian pungkasnya.

(immawan syuhud)