Aksi Pasmuda Di Grand City Mall Surabaya Boyong Piala Kebanggaan
Awal 2022 yang indah. SMK Muhammadiyah 2 Benjeng melalui Paskibra-nya yang bernama PASMUDA berhasil menjadi yang terbaik dengan menyabet juara harapan 2 Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Jawa Timur. Kegiatan LKBB ini yaitu berjudul Kabar Fest “Kiat Aksi Baruna Festival” dengan peserta 15 kontingen jenjang SMP/MTS dan 15 dari jenjang SMA/SMK/MA yang diselenggarakan di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (15/01/2022).
Kepala SMK Muhammadiyah 2 Benjeng, Bapak Syuhud Immawan, mengungkapkan rasa bangga atas juara yang diraih oleh PASMUDA. Seluruh Bapak Ibu guru pun turut berbahagia dan bangga atas capaian prestasi di awal tahun dan telah mengharumkan nama SMK MUDA. “Alhamdulilllah, selamat buat PASMUDA.. terima kasih dan tetap semangat meraih prestasi selanjutnya dan semoga kejuaraan ini dapat memotivasi anak-anak semuanya untuk menyusul meraih juara dalam segala bentuk prestasi apapun” ungkapnya dalam pengumuman pasca upacara bendera hari Senin. Pada event ini, PASMUDA adalah peserta tunggal dari kota Pudak Gresik. Tak hanya itu, perlombaan ini merupakan keistimewaan SMK MUDA, karena ini adalah kali pertama PASMUDA menampilkan penampilannya disebuah ajang perlombaan besar tingkat Jawa Timur dan langsung membawa pulang piala. Sementara itu, Yulia Noersanti, pembina Paskibra, mengatakan bahwa keberhasilan anak didiknya adalah gebrakan awal PASMUDA untuk go public. Dan yang lebih utama dalam LKBB adalah penanaman disiplin serta tanggung jawab sebagai anak bangsa. “Alhamdulillah, ini adalah penampilan perdana PASMUDA dan mendapatkan juara. Kejuaraan ini akan dijadikan gebrakan awal untuk PASMUDA go public. Yang penting pengalaman dan juara adalah bonus dari perjuangan tanpa batas PASMUDA. Mudah-mudahan ke depannya jauh lebih baik lagi, bukan hanya juara tapi tanggung jawab dan kedisiplinan yang utama,” pesannya.
Para anggota PASMUDA sangat bersyukur atas capaian di atas. Mereka mengapresiasi event yang melibatkan para peserta terbaik kontangen SMP/MTS dan SMA/SMK/MA. Rasa hormat pun disematkan kepada para panitia yang sangat serius dan sigap dalam menggelar lomba bergengsi ini. Persaingan yang sangat kompetitif dari seluruh kontingen menambah nilai tambah lomba tersebut. “Even yang bagus. Kompetitif persaingannya. Banyaknya peserta yang lebih berpangalaman tidak membuat kita putus asa, justru membuat tambah semangat berlomba. Seperti jargon kami PASMUDA Jaya! Jaya! Jaya!,” tandas Igal Raska selaku komandan pleton PASMUDA yang mewakili maju ke podium mengambil piala. [Ulfi Febriana R.]