Serunya Perkemahan Sabtu Ahad Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Gresik di Dlundung Trawas

HW SMK Muhammadiyah 2 Gresik

Di awal tahun ini, tepatnya 15 – 16 Januari 2022 siswa-siswi yang tergabung dalam Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah 2 Gresik (Qabilah Jenderal Soedirman) mengadakan kegiatan PERSAHAD atau Perkemahan Sabtu Ahad Hizbul Wathan.

Istimewanya, kegiatan PERSAHAD kali ini bertempat di Bumi Perkemahan Air Terjun Dlundung Trawas – Mojokerto. Selama dua hari, mereka mengadakan berbagai kegiatan mulai dari materi keorganisasian Hizbul Wathan, outbond, Public Speaking hingga Forum Grup Discussion yang disampaikan oleh guru pembina dan alumni Qabilah Jenderal Soedirman.

Banyak materi dan pengalaman yang didapat dalam kegiatan ini. “Banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat ketika bergabung di Hizbul Wathan, apalagi ketika kegiatan di alam seperti PERSAHAD ini. Sangat menyenangkan dan sangat mengesankan” ujar Yunia Pratiwi perwakilan peserta PERSAHAD.

HW SMK Muhammadiyah 2 Gresik

Sementara pembina Hizbul Wathan Qobilah Jenderal Soedirman, Siti Hazhar Putriana menyampaikuan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membuat peserta didik merasa senang. Dia juga berharap agar anggota HW SMK Muda bisa lebih bersemangat lagi berjuang di organisasi.  Tidak lupa pula ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan outbound dibawah air terjun dan dipandu oleh alumni Hizbul Wathan Qobilah Jenderal Soedirman. (Siti Hazar Putriana)