Pelantikan Pengurus IPM Ranting SMK Muhammadiyah 2 Gresik 2022-2023

Rabu (23/11/2022) menjadi hari yang bersejarah bagi IPM Ranting SMK Muhammadiyah 2 Gresik karena pada hari itu diadakan pelantikan pengurus untuk periode 2022-2023.

Di hadapan peserta upacara yang hadir pada pagi itu, dua puluh empat siswa dilantik oleh Pimpinan Cabang IPM Benjeng, Abdullah Hasan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada para anggota dan menyampaikan beberapa pesan kepada mereka. “Saya berharap agar IPM Ranting SMK Muda Benjeng ini selalu siap dalam menjalankan visi dan misi organisasi sehingga kedepannya bisa membawa kemajuan bagi sekolah,” ujarnya.

Selain itu, dalam sambutan yang lain Syuhud Immawan, S.S selaku kepala SMK Muda Benjeng menyampaikan harapannya kepada pengurus IPM yang baru, “Mudah-mudahan pengurus IPM yang baru ini selalu solid dalam melaksanakan setiap kegiatannya. Tanpa adanya kesolidan maka setiap program tidak akan terlaksana dengan baik. Kerja organisasi adalah kerja tim, bukan kerja individu. Maka hendaknya kalian selalu bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi,” katanya bersemangat. Di tengah sambutannya ia juga tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus IPM sebelumnya atas kinerja dan dedikasi mereka terhadap kegiatan sekolah.

Muhtadin Billah, siswa kelas X DKV (Desain Komunikasi Visual) yang terpilih sebagai ketua IPM periode 2022-2023 juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan. Dalam pidatonya ia mengucapkan terimakasihnya atas dukungan semua pihak terhadap organisasi yang dipimpinya. “Kepada semua teman-teman dan Bapak Ibu guru saya sampaikan terimakasih atas supportnya kepada kami, semoga kami bisa mengemban amanah yang diberikan dengan baik,” sambungnya.

Setelah prosesi serah terima jabatan antara pengurus IPM yang lama dengan yang baru, upacara pelantikanpun selesai dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan gedung sekolah. Teguh Hadi, siswa XI OTKP (Tata Kelola Perkantoran) yang merupakan Ketua IPM periode 2021-2022 juga turut bergabung bersama anggota yang lain. “Mudah-mudahan Pengurus IPM yang baru semakin jaya dan lebih baik,” pungkasnya. (Syuhud Immawan)