PASMUDA Beraksi di Pawai MILAD Muhammadiyah 107 Cabang Benjeng

Pawai dalam rangka Peringatan Milad Muhammadiyah ke-107 yang diselenggarakan PC. Muhammadiyah Benjeng 14 Desember 2019 kemarin berjalan dengan semarak. Ribuan peserta yang berasal dari seluruh warga Muhammadiyah Benjeng mulai dari unsur AUM, Ortom, jamaah ranting hingga TPA berkumpul dan berpawai memeriahkan acara tersebut.

Pawai yang diberangkatkan dari kompleks SMK Muhammadiyah 2 Gresik tersebut berjalan semarak mulai dari pra acara, pembukaan hingga berakhir di garis finish di perguruan Muhammadiyah Benjeng. Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Benjeng Suudi mengatakan dirinya sangat terharu melihat antusiasme warga Muhammadiyah Benjeng. Dirinya juga optimis bahwa dengan kekompakan jamaahnya tersebut bisa membangkitkan ghirah dalam menegakkan dakwah Muhammadiyah di wilayah cabang Benjeng dan sekitarnya.

Yang patut diacungi jempol dari pawai tersebut adalah totalitas dan kreatifitas dari para pesertanya. Kafilah dari ranting Muhammadiyah nampak begitu antusias mempersiapkan diri dengan berbagai atributnya, bahkan ada yang memboyong komunitas onthel untuk bergabung dalam pawai. Seperti yang dilakukan oleh PRM Dermo dan Metatu.

“Kami memang sudah mempersiapkan acara ini sejak lama, kebetulan tidak meninggalkan rutinitas kami dalam bersepeda di Minggu pagi, olahraga yes, syiar jalan terus”, kata Suparlan ketua PRM Metatu.

Siswa dan guru dari perguruan Muhammadiyah dan Aisyiyah juga tak kalah hebatnya, siswa PAUD dan TK Aisyiyah berpawai bendera Muhammadiyah, siswa SD dan SMP Muhammadiyah menampilkan drum band. Para santri Pondok Pesantren Entrepreneur Muhammadiyah juga tak mau kalah dengan berkostum ala KH. Ahmad Dahlan dan Nyai Siti Walidah.

Sedangkan SMK Muhammadiyah 2 Benjeng menampilkan atraksi baris-berbaris dari PASMUDA. Dalam atraksinya, PASMUDA menampilkan berbagai formasi baris berbaris dengan diiringi yel-yel khas mereka. Meskipun cukup singkat, tapi atraksi yang disuguhkan mampu menarik perhatian para peserta pawai yang lainnya.

“Bagus sekali atraksinya, harus terus ditingkatkan agar bisa menjadi salah satu icon keunggulan SMK Muhammadiyah Benjeng” Ujar Suwono, Ketua Komite SMKM2 Gresik.

Setelah semua kafilah pawai sampai di garis finish, kegiatan Milad Muhammadiyah ke 107 dilanjutkan dengan FASI (Festifal Anak Sholeh Indonesia) yang diikuti oleh siswa-siswi dari lembaga Muhammadiyah dan TPA dari seluruh ranting Muhammadiyah Benjeng.

(Ayu Selfiana Ningtyas)