Sambutan Kepala Sekolah

Assalamu’alaikum. Wr. Wb.

Memasuki Tahun Ajaran 2021-2022, SMK Muhammadiyah 2 Gresik bertekad melaksanakan berbagai macam program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama mutu lulusannya.

Seiring dengan perkembangan dunia industri dan dunia kerja yang semakin cepat, sangatlah penting bagi kami memprioritaskan peningkatan kompetensi siswa sebagai salah satu unggulan. Berbagai program telah disiapkan antara lain peningkatan kualitas kerjasama dengan dunia industri dan dunia kerja IDUKA yang meliputi Praktek Kerja Industri bagi siswa, Guru Tamu Praktisi dari perusahaan, Teaching Factory, dan link and match kurikulum dengan IDUKA. Diharapkan dengan adanya program ini siswa betul-betul mengetahui seluk beluk dunia kerja dan meningkatkan keterampilannya, sehingga setelah lulus mereka akan siap bersaing untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahliannya.

Selain peningkatan kualitas siswa di bidang hard skill, SMK Muhammadiyah 2 Gresik juga mempunyai program pembinaan soft skill atau karakter siswa. Melalui kegiatan pembiasaan beribadah dan budaya kerja di sekolah, diharapkan siswa akan menjadi pribadi yang Islami dan mempunyai kedisiplinan yang tinggi setelah lulus sekolah.

Kegiatan ekstrakurikuler yang beragam juga menjadi keunggulan yang lain. Mulai dari ekstrakurikuler yang bersifat akademik hingga non akademik. Tak kurang dari delapan jenis kegiatan ekstra kurikuler ini diadakan bertujuan untuk mengembangkan bakat dan prestasi siswa. Mari bergabung dan maju bersama SMKMUDA Gresik mencapai impian kesuksesan masa depan anda.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.

Syuhud Immawan, S.S Kepala Sekolah | SMK Muhammadiyah 2 Gresik