Class Meeting Super Seru Di Penghujung Tahun 2021

Di penghujung tahun 2021 atau akhir Semester Ganjil Tahun Ajaran 2021-2022 ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Gresik mengadakan kegiatan rutin yakni lomba antar kelas atau lebih dikenal dengan Class Meeting.

Tak jauh berbeda dengan Class Meeting sebelumnya, kali ini ada beberapa lomba yang dipertandingkan seperti Lomba Penataan Kelas, Bola Voli, Memasak dan Futsal.

Dimulai pada tanggal 15 Desember 2021, Class Meeting dibuka dan diawali dengan Lomba Voli. Ada beberapa kejutan yang terjadi dalam Lomba Voli kali ini, dimana Kelas X DKV dan X OTKP tampil dalam adu final yang seru dan menegangkan yang akhirnya dimenangkan oleh siswa kelas X DKV yang dimotori oleh Rivan, Affandi, Thoriq dan lain-lain.

Keesokan harinya, dilaksanakan lomba selanjutnya yakni Lomba Futsal Mini yang dilaksanakan di halaman sekolah. Uniknya, pada lomba ini tidak hanya siswa putra yang ikut bertanding tapi juga siswi perempuan turut berjibaku mempersembahkan kemenangan buat team kelas mereka. Tampil sebagai pemenang dari lomba ini adalah dari kelas XII DKV setelah mengkandaskan siswa kelas X DKV di babak final.

Pada hari Jumat, 17 Desember 2021 dimulailah lomba Penataan dan Kebersihan Kelas. Dengan penuh semangat semua siswa bergotong royong menata kelas mereka seindah mungkin. Di beberapa kelas bahkan terlihat siswa yang mengecat ruang kelas mereka dan kemudian menghiasinya dengan berbagai dekorasi yang unik. Tak kalah pentingnya mereka juga melengkapi inventaris kelas yang juga menjadi salah satu kriteria dalam perlombaan ini. Setelah diadakan penilaian oleh beberapa juri, keluar sebagai juara lomba ini adalah Kelas X DKV diikuti oleh kelas XII OTKP.

Lomba terakhir dari Class Meeting adalah Lomba Memasak antar kelas. Diselenggarakan pada hari Selasa, 21 Desember 2021, lomba inipun berjalan dengan meriah. Meskipun terkendala oleh derasnya hujan di awal lomba, namun tidak mengurangi semangat siswa dan wali kelas dalam menyajikan masakan dan minuman yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun menu yang dilombakan kali ini adalah Kreasi Masakan Nasi Goreng dan Es Campur. Tampil sebagai pemenang dari lomba ini adalah siswa kelas X OTKP di bawah bimbingan Bu Dwi Kustiyah sebagai wali kelas mereka.

Acara puncak class meeting tahun 2021 ditandai dengan pelaksanaan Jalan Sehat Warga SMK Muda Benjeng. Mengambil rute Desa Kedung Sekar dan Desa Klampok, pelaksanaan kegiatan inipun berjalan dengan lancar. Segenap panitia yang terdiri dari guru dan siswa IPM tampak antusias melaksanakan tanggung jawab mereka.

Setelah Jalan Sehat selesai, acara selanjutnya adalah penutupan Class Meeting yang disertai dengan pembagian hadiah dan doorprize. Panitia menyiapkan berbagai hadiah yang menarik. Ada sekitar 125 doorprize yang sudah disiapkan oleh segenap guru dan karyawan SMK Muda benjeng.

Tepat pukul 10.30 rangkaian kegiatan Class Meeting inipun berakhir setelah semua perwakilan kelas menerima hadiah yang mereka menangkan. Ketua IPM Teguh Hadi mengaku merasa lega karena Class Meeting kali ini terlaksana dengan lancar. “Alhamdulillah, seluruh lomba dalam acara Class Meeting kali ini terlaksana dengan sukses. Ada banyak pengalaman dan pelajaran yang diperoleh panitia melalui kegiatan ini. Mudah-mudahan lain kali kami bisa melaksanakan dengan lebih baik lagi,” ujarnya. (Syuhud Immawan)