Belajar Dan Hunting Fotografi Kolaborasi SMK Muhammadiyah 2 Benjeng dan SMK Al Hadi Gresik

Pada Kamis, 12/11/2020 SMK Muhammadiyah 2 Benjeng kedatangan tamu istimewa teman-teman dan guru SMK Al Hadi Gresik dalam rangka Belajar Dan Hunting Fotografi Kolaborasi bersama dengan siswa-siswi kelas XI DKV. Kegiatan ini sebenarnya merupakan tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya dimana siswa kelas XI DKV berkunjung ke SMK Al Hadi seminggu yang lalu.  

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10:00 pagi, diawali dengan sambutan dari kedua Kepala Sekolah. Dalam sambutannya, Kepala SMK Muda menyampaikan rasa terimakasihnya atas diadakannya kegiatan ini. Selain itu, beliau juga berharap agar silaturahmi antar kedua sekolah tetap bisa berlanjut di waktu yang akan datang. “Semoga dengan kegiatan yang positif ini bisa memotivasi kalian untuk belajar dengan giat tentang teknik fotografi yang akan disampaikan oleh narasumber, siapa tahu dari minat dan bakat kalian ini suatu saat bisa menjadikan kalian seorang fotografer profesional”, ujarnya.

Sementara dari Kepala SMK Al Hadi menyampaikan pesan kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik supaya bisa membawa hasil yang maksimal.

Setelah acara pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan materi inti yanga disampaikan oleh Bapak Ali selaku pembina Fotografi SMK Al Hadi dan Bapak Faris selaku guru mata pelajaran Fotografi SMK Muda.

Para siswa dari kedua sekolah terlihat antusias menyimak semua materi yang disampaikan oleh narasumber. “Materinya bagus sekali, sangat berguna bagi pemula seperti saya. Apalagi narasumbernya pun oke dalam penyampaiannya. Tidak membosankan, jadi kami bisa mengikutinya dengan baik”, tutur Rengga siswa kelas XI DKV SMK Muda.

Setelah materi ruang disampaikan, tibalah saatnya para peserta dibagi kelompok dan praktek langsung di lapangan. Adapun tema dari kegiatan hunting kali ini adalah Fotografi MakroToys dengan menggunakan kamera smart phone. “Memang kami sengaja tidak menggunakan kamera DSLR pada hunting kali ini dengan tujuan memberi wawasan kepada siswa bahwa untuk berkreasi dalam fotografi tidak harus menggunakan kamera yang mahal, dengan smartphone yang kita miliki inipun kita bisa berkreasi dan berinovasi”, ujar Pak Ali.

Tepat pukul 14:30 kegiatan inipun berakhir ditutup dengan pengumpulan karya peserta kepada narasumber. Dan sebelum meninggalkan SMK Muda, semua peserta dan guru pendamping menyempatkan diri untuk berfoto bersama di halaman sekolah.

Terimakasih SMK Al Hadi atas kunjungannya. Semoga semakin besemangat dalam keilmuan, semakin erat dalam persaudaraan. SMK BISA HEBAT!!!