Apel Pagi Pembukaan MPLS Siswa Baru SMK Muhammadiyah 2 Gresik

MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah program kerja tahunan SMK Muhammadiyah 2 Gresik. Kegiatan MPLS diadakan untuk mengawali kegiatan pembelajaran pada tahun ajaran baru yaitu tahun ajaran 2022/2023. MPLS kali ini berbeda dengan MLPS pada tahun ajaran sebelumya yang diadakan secara daring pada masa pandemi covid 19. Tahun 2022 menjadi tahun pertama MPLS diadakan secara tatap muka dan tentunya menjadi acara yang sangat dinantikan oleh siswa baru SMK Muhammadiyah 2 Gresik.

MPLS tahun 2022 kali ini akan berlangsung selama 4 hari mulai hari Senin, 18 Juli 2022 hingga Kamis, 21 Juli 2022 dengan mengusung tema “Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” yang diikuti oleh 56 Siswa baru SMK Muhammadiyah 2 Gresik dengan panduan acara dari tim IPM SMK Muhammadiyah 2 Gresik yang berkolaborasi bersama Bapak/Ibu Guru.

MPLS dibuka dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa baru kelas X yang diterima di SMK Muhammadiyah 2 Gresik beserta segenap guru dan staff.  Apel pagi yang diadakan pada Senin (18/7) ini dibuka dengan sambutan dan amanat dari Kepala Sekolah. Pada kesempatan ini Kepala SMK Muhammadiyah 2 Gresik, Bapak Syuhud Immawan atau yang akrab disapa Pak Iwan dalam amanat pembukaan MPLS meyampaikan terima kasih kepada siswa baru atas kepercayaannya memilih SMK Muhammadiyah 2 Gresik sebagai tempat menimba ilmu untuk 3 tahun ke depan.

Pak Iwan juga menyampaikan “Anak-anak sekalian, saya harap dengan adanya MPLS ini kalian semua dapat mendapatkan wawasan baru tentang sekolah ditingkat SMK ini, yang tentunya banyak perbedaan dari tingkatan sekolah sebelumnya. Kalian semua juga akan mendapatkan materi-materi yang akan disampaikan oleh kakak-kakak IPM dan Bapak/Ibu Guru tentang proses belajar mengajar di SMK Muhammadiyah ini, pesan dari saya semoga kalian semua dapat mengembangkan potensi kalian sesuai minat bakat kalian sehingga dapat memberikan konstribusi sesuai visi misi sekolah kita ini”.

Apel MPLS ini juga dilanjut dengan penyematan ID card kepada siswa baru, dan bersama itu Kepala SMK Muhammadiyah melepaskan balon ke langit sebagai simbolis bahwa acara MPLS telah dibuka hari Senin (18/7) dan dimeriahkan dengan tepuk tangan, sorak ceria dari seluruh siswa baru SMK Muhammadiyah 2 Gresik . (Ulfi Febriana R.)